Senin, 12 Desember 2016

RUMAH MAJA, SOLUSI RUMAH MURAH DAN INVESTASI MASA DEPAN


           Investasi atau yang kerap disebut dengan Penanaman Modal merupakan salah satu kegiatan penggerak roda perekonomian di Indonesia. Secara yuridis, Penanaman Modal didefinisikan sebagai segala bentuk kegiatan menanam modal, baik oleh penanam modal dalam negeri maupun penanam modal asing untuk melakukan usaha di wilayah Negara Republik Indonesia. Beberapa dampak positif dari kegiatan Penanaman Modal ini diantaranya adalah dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kemampuan daya saing dunia usaha nasional, dan mendorong pengembangan ekonomi kerakyatan. Secara general, Penanaman Modal memiliki tujuan yang lebih menyeluruh yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila sebagaimana yang juga telah diamanatkan dalam konstitusi kita, yaitu Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Oleh karena itu, kegiatan Penanaman Modal ini memiliki paying hukum tersendiri yaitu Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal.
            Semua bidang usaha atau jenis usaha pada dasarnya adalah terbuka bagi kegiatan Penanaman Modal (Kecuali yang dinyatakan tertutup dan terbuka dengan persyaratan menurut Undang-Undang), termasuk dalam bidang perumahan. Kegiatan Penanaman Modal dalam bidang perumahan dapat dilihat melalui dua kacamata yang berbeda. Di satu sisi, para investor tentu saja melihat peluang profit di bidang perumahan ini tetapi disisi lain kegiatan Penanaman Modal juga menjadi bentuk usaha, baik dari pemerintah maupun swasta, untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah atau tempat tinggal. Hal tersebut juga merupakan hak dari setiap Warga Negara Indonesia sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 28H ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat.
            Apabila dikaji lebih lanjut, dewasa ini terdapat pergeseran tren investasi property di Indonesia. Para investor mulai melirik untuk menginvestasikan uang mereka pada ‘rumah murah’ dibandingkan dengan ‘rumah mewah’. Menurut Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia dapat diketahui bahwa secara kuartalan pertumbuhan penjualan property terus mengalami penyusutan, khususnya untuk pasar rumah menengah dan rumah mewah. Angka pertumbuhan penjualan property pada Kuartal II hanya mencapai 10,8% atau turun sebanyak 15,4% dari Kuartal I 2015 yang berada pada level 26,2%. Berangkat dari angka-angka tersebut maka Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman (Apresi), H.M. Hidayat mengatakan bahwa telah terjadi pergeseran sekitar 20% hingga 30% pemborong rumah mewah saat ini yang memilih untuk membeli rumah murah. (sumber : www.cnnindonesia.com)
            Peluang ini nyatanya selaras dengan pembangunan yang sedang dilakukan oleh PT Ciputra Residence. Citra Maja Raya sedang dikembangkan untuk menjadi satu-satunya Regional Business Center terbesar di Maja, Banten. Terlebih lagi kawasan Citra Maja Raya berada di lokasi yang strategis, karena berada di area Kota Baru Publik Maja yang merupakan salah satu dari 10 kota baru yang di prioritaskan Pemerintah seperti yang diamanatkan dalam RPJMN 2015-2016. Hunian di Citra Maja Raya juga ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.  
            Namun, Citra Maja Raya juga tidak lupa untuk mengedepankan kemudahan moda dan akses transportasi. Moda transportasi masal kereta api commuter liner menjadi unggulannya. Saat ini, Stasiun Maja yang menjadi gerbang proyek Citra Maja Raya sudah terbangun megah dengan struktur bangunan dua lantai. Pada nantinya, kawasan Citra Maja Raya akan menjadi kota mandiri yang berbasiskan Transit Oriented Development (TOD) dengan menjadikan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi. Oleh karena itu, Citra Maja Raya atau Rumah Maja ini dapat menjadi investasi masa depan yang sangat berharga baik untuk dijadikan hunian pribadi maupun investasi di bidang property.

www.citraraya.com

3 komentar:

  1. Investasi yang baik untuk Banten dan sekitarnya ini :)

    BalasHapus
  2. Masih grupnya ciputra ya... Setahu saya sama dengan Citra Raya yang di cikupa

    BalasHapus
  3. solusi banget! langsung sakin mau beli rumah di citra maja ini

    Buat kalian yang butuh Rumah Siap Huni bisa langsung cek di sini tuh.

    BalasHapus